3 Masalah Komputer Dewa Lemot Padahal Ram Besar dan tips cara mengatasinya

Leave a Comment

Komputer Dewa lemot ?
hal itu merupaka hal paling menyebalkan bagi para pengguna komputer. banyka sekali hal yang menyebabkan komputer anda lemot. hal yang lebih parah jiga anda memiliki PC tingkat "Dewa" dengan RAM yang besar, tapi masih aja lemot. walaaa. nah kali ini saya akan memberikan hal yang patut diketahui para meilik komputer dewa dengan RAM yang besar 3 Faktor penyebabnya.

Kenapa komputer kamu lambat padahal RAM nya udah besar :

1. Terlalu banyak membuka aplikasi besar
     Mau sebesar apapun ram yang kamu miliki tetap saja tidak akan cukup jika membuka aplikasi yang berat terlalu banyak. ada beberapa software yang menyedot ram besar seperti Adobe Potoshop, corel, hingga premier. selain itu pula google chrome yang sering kalian gunakan untuk browser juga menjadi sealah satu penyebab lemotnya komputer anda.

Solusinya? selalu selaraskan beban kerja dalam menggunakan komputer dengan kapasitas ram. Sadari bahwa ram yang kamu miliki punya batas dan membuka software sekaligus harus ada kontrolnya.

2. Kebocoran Memori
    Tahu kah kamu ada beberapa software yang menyebabkan kebocoran memori yang fatal? kebocoran memori atau memory leak merupakan kondisi yang muncul akibat bug dari sebuah software. Setiap software yang kamu gunakan akan disimpan didalam ram dan akan dihapus/ditindih oleh software lain ketika ia tidak digunakan.

Sayangnya beberapa software dengan bug didalamnya dapat mempertahankan tubuhnya didalam ram meskipun tidak digunakan. ini bisa semakin membengkak dan memenuhi ram dan dan memblokir software lain yang ingin berjalan. solusi untuk malah ini adalah dengan merestart software bermasalh tersebut.

3. Salah Menggunakan OS
    Masih banyka orang yang salah menggunakan OS pada komputer mereka. Kita sadari sistem operasi windows memiliki dua arsitektur yaitu 32 Bit dan 64 Bit. contoh jika komputer/laptop anda memiliki ram diatas 4 GB, katakan 6GB maka jika dalam OS 32 bit pasti akan tetap terbaca 4 GB karna mungkin OS 32 Bit hany bisa membaca ram sampai 4GB.

Tapi jika kita mengunakan OS 64 bit maka akan terbaca 6GB. kesimpulanya OS 32 bit hanya bisa membaca ram hingga 4GB sedangkan OS 64 bit bisa membaca ram hingga ratusan GB. jadi jangan salah menggunakan OS OK!!.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment