SAUDI-MESIR SEPAKAT MEMBANGUN JEMBATAN MELINTASI LAUT MERAH

Leave a Comment
  
                 Raja salaman dari arab saudi mengumumkan kesepakatan dengan mesir untuk membangun jembatan yang melewati laut merah. Kesepakatan ini dibuat pada dua hari kunjungan raja salman ke kairo untuk bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi.
                “Saya setuju degan soudara saya, Yang Mulia Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi, untuk membangun jembatan yang menghubungkan kedua negara,”ucap Salman. Raja Salman juga mengatakan bahawa jembatan ini akan menjadi penghubung antara dua benua yaitu Asia dan Afrika. “ini adalah transformasi kualitatif yang akan mrningkatkan perdagangan diantara dua benua ke tingkat yang eblum pernah terjadi sebelumya”, ujarnya.
                Al-Sisi menyarankan jembatan itu diberi nama Jembatan Raja Salman bin Abdel Aziz. Menyusul pengumuman itu, perwakilan dari kedua negara menandatangani 17 kesepakatan investasi dan nota kesepahaman.

                Seorang pejabat mesir menuturkan kesepakatan selama kunjungan Raja Salman itu berjumlah sekitar US$ 1,7 miliar. Nialai ini termasuk kesepakatan untuk membangun universitas dan rumah di siani selatan serta pembangkit istrik. 
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment