5 fakta tentang kota Bandung

Leave a Comment
                Orang indonesia mana yang tak kenal kota Bandung kota yang sudah terkenal sejak zaman dahulu karna punya kisah “Bandung Lautan Api”. Bandung juga sekaligus menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di indonesia selain jakarta, surabaya dan medan.
                Bandung juga memiliki berbagai fakta unik dan menarik yang mungkin tidak kita ketahui. Sebagai  ibukota propinsi jawa barat bandung menjadi pusat dari perekonomian, kebudayaan, dan menjadi tujuan wisata utama yang banyak dikunjungi.
                Nah, inilah fakta unik dari Bandung sebagai berikut :
  1. Bandung sebagai kota fashion
Eropa boleh saja punya kota paris yang dikenal sebagai kiblat fashion dunia, tapi bandung merupakan kiblat fashion nya indonesia, mengingat ada banyak brand fashion ternama. Sebut saja brand ternama kelas dunia Giorgio Armani, Guess hingga Hugo Boss diproduksi di kota kembang ini. Belum lagi ratusan brand fashion fashion lokal yang siap bersaing merambah pasar domestik dan internasional.
  1. Bandung punya bioskop pertama di indonesia
Industri film tanah air sudah semakin pesat hingga mampu mengeluarkan karya-karya yang Fenomenal, namun tahukah kamu faktanya bahwa bandung menjadi kota pertama di indonesia sebagai tempat pemutaran film bioskop dengan judul “Lutung Kasarung” pada tahun 1926 dan film kedua berjudul “Eulis Acih” yang ditayangkan satu tahun berselang. Hingga sekarang, Bandung juga sebagai tempat pertama didirikannya Blitz Megaplex Paris Van Java yang merupakan bioskop terbesar di indonesia.
  1. Bandung sebagai pusat medis dunia
Bandung juga dikenal sebagai  tempqat memproduksi obat hepatitis dan obat rabies yang disalurkan ke seluruh dunia. Jadi dapat kamu banyangkan bahwa kota bandung mempunyai peran penting dalam bidang kesehatan. Kamu bisa mengunjungi  daerah Pasteur jika  ingin melihat pabrik oobat hepatitis dan obat rabies.
  1. Bandung sebagai kota jaringan seluler
Meskipun bandung bukan ibukota negara indonesia namun, bandung sudah dipercaya sebagai kota pertama yang mendapat jaringan darim operator telekomunikasi seperti Axis, Flexi, Esia dan lainnya untuk menguji jaringan perdana. Jadi warga kota bandung pertama kali merasakan kualitas jaringan seluler.
  1. Bandung menjadi  6 besar finalis smart city kelas dunia

Dibawah kepemimpinan walikota Ridwan kamil, kota bandung berhasil mengalahkan puluhan kota dari seluruh dunia dan menjadi finalis Worls Smart City Awards 2015 yang diadakan di Barselona. Bandung mendampingi Dubai sebagai wakil dari kompetisi tersebut.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment