PENDATANG BARU UBUNTU PHONE

1 comment
Ngomongin soal smartphone memang ga akan ada habisnya merk- merk baru terus bermunculan tak jarang merk lama pun malah kalah bersaing melawan merk baru. Sekarang ada 3 OS yang merajai dunia smartphone ANDROID, IOS, WINDOWS, kita ga bakalan ngomongin mereka ber tiga, tapi kita mau ngomongin orang baru, siapa dia..?

Ubuntu sudah sangat tidak asing memang jika kita mendengar nama itu, yang terbayang pasti Operating Sistem, gratis, ga laku di laptop, karna kebanyakan pake Windows. TERUS SEKARANG BERITA HEBOHNYA APA..?

Ya ini Ubuntu Phone, baru denger kan, memang sangat asing di telinga tapi ini nyata. Ubuntu telah merilis sebuah smartphone. Sebuah perusahaan produsen ponsel pintar asal spanyo BQ yang merilis secara global smartphone dengan sistem operasi ubuntu. BQ menamai ponsel pintar ini dengan nama Aquarius E5 Ubuntu Edition, dengan menggunakan prosesor dari Mediatek yang memiliki 4 inti kecepatan 1,3 GHz dengan RAM 1 Gb, ponsel ini memiliki layar dengan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 1280x720 dengan teknologi IPS. Untuk kamera handphone ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP DualFlash, dan kamera depan 5 MP. Nah yang sangat disayangkan dengan sekian banyaknya handphone yang mengusung teknologi jaringan 4G LTE, Aquarius malah tidak mendukung 4G.

Bicara masalah harga, ponsel ini dijual dengan harga Rp.2.900.000. Jadi yang penasaran silahkan beli aja yah..
 ,Ya, sistem operasi yang ikut meramaikan jagat perangkat pintar tersebut adalah Ubuntu. Kali ini sebuah perusahaan produsen ponsel pintar asal Spanyol, BQ yang merilis secara global perangkat pintar dengan sistem operasi Ubuntu tersebut. Setelah diumumkan beberapa bulan lalu, kali ini ponsel pintar tersebut dapat dicicipi oleh berbagai masyarakat belahan dunia manapun karena perangkat tersebut sudah tersedia dan dapat dipesan

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/akhirnya-ponsel-pintar-dengan-os-ubuntu-sudah-tersedia-secara-global/
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment: